Langsung ke konten utama

UJIAN PRAKTEK BAHASA INDONESIA

Nama   : Dewi Atika Suri
Kelas   : IXA
Tugas   : Ujian Praktek Bahasa Indonesia

ADADI
            Terlihat seorang gadis sedang memilih baju di butik, tiba-tiba seorang pria menabrak gadis itu dan krakkkkkkkkkk terdengar suara yang mencekam telinga para pelanggan. Mereka berdua saling berpandangan.
*Tujhe dekha to yeh jaana sanam*
 Pria itu berkata, “Maafkanku Nona, lihatlah aku dikejar- kejar fansku. Aku tidak sengaja sekali lagi minta maaf”. Gadis itu menjawab, “Oh kau Sanjay Mehra, artis yang sedang melejit ya? Hello ! tanpa fans kau bukan artis ”, dengan nada sinis dan meninggi ucap gadis itu. Ya pria itu bernama Sanjay, artis India yang sedang melejit akibat proyek film terbarunya. Sanjay berkata dalam hati “Mengapa gadis itu tidak sopan kepadaku?”, ah sudahlah lupakan pikirnya dalam hati. Sanjay berkata “Iiiiya, maafkanku Nona sekali lagi”. Dengan nada gugup dan memelas.
Gadis itu meninggalkan Sanjay ke kasir untuk membayar baju yang dipilihnya di butik tadi. Sanjay akhirnya pergi menuju mobilnya yang di parkirkan di depan butik dan menuju untuk pulang. Diperjalanan pulang, Sanjay masih penasaran siapa gadis itu  dan mengapa dia  berani memarahinya. Sesampai di rumah, dia duduk berbaring di sofa rumahnya. Nampaknya ada sang kakak sedang membaca majalah edisi terbaru Maret 2016 dan meminum secangkir teh. Sanjay melihat sang kakak sedang tersenyum sendiri membuat dia penasaran, dan akhirnya merebut  majalah di tangan kakaknya.
Sanjay : “Hahhhhhhhh?? Inikan gadis tadi yang dibutik.”
Kakak  : “Kenapa kau? Inikan Nadeera Sharma model cantik sekaligus artis yang mulai naik daun, itu pun tak tau”.
Sanjay masih tidak percaya dengan ungkapan sang kakak.



 *dulling-dulling* suara pesan dari handphone sang kakak. Sanjay berkata, “Hoy Saurabh ! tak dengar istrimu mengirim pesan di HPmu?”. Yap betul sekali Surabh adalah kakak Sanjay mereka terpaut 2 tahun.
 Saurabh pun membuka pesan itu, dan ternyata pesan dari sutradara Karan Johar, untuk persiapan proyek film terbaru mereka di Kashmir. Keesokan harinya kakak beradik tersebut berangkat ke Mumbai untuk rapat proyek film tersebut. Sesampainya disana mereka saling berjabat tangan dengan artis dan crew, tanpa disadari Sanjay, ternyata Nadeera Sharma ikut juga dalam proyek film mereka. Sontak Sanjay kaget banyak. Nadeera pun menghampiri Sanjay dan mengulurkan tangan kanannya ke Sanjay. Sanjay lagi-lagi dibuat kaget, wanita tegas dan cantik itu mendekat dan mengulurkan tangannya ke dia.
            Tiba-tiba, sang kakak si Saurabh menghampiri keduanya dan berkata “Hai Nadeera, maafkan adikku ini yang tak sopan menyimpan majalah edisi fotomu”, ledek sang kakak. Sanjay tersenyum malu dan mengingat kejadian kemarin di butik itu. Nadeera hanya tertawa.
            Mr Karan Johar, memulai rapat dan hasilnya Nadeera Sharma sebagai pemeran utama, Sanjay Mehra sebagai pemeran utama pendamping, Durga Vrhistasav sebagai pemeran antagonis, dan Surabh Mehra sebagai pemeran tritagonis. Nadeera dan Sanjay saling berpandangan. Sanjay bergumam “Yesss! Huhaaaa”. Jam menunjukan pukul 2.00 pm berakhirnya rapat tersebut. Para artis dan crew pulang menuju rumah masing-masing. Di perjalanan menuju pulang, Sanjay bercerita kepada sang kakak bahwa dia mengagumi Nadeera. Sang kakak hanya tertawa terbahak bahak melihat tingkah sang adik tersebut yang menyetir hampir menabrak trotoar jalanan, entah apa yang dipikirkan sang adik ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rangkuman Materi KeNUan kelas VIII

  NAHDLATUL ULAMA DALAM MENYEBARKAN PAHAM AHLUSSUNAH WALJAMAAH §   Ulama adalah orang islam yang memiliki pengetahuan yang mendalam tentang Ilmu Agama dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari. Ia mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dan mulia karena menjadi pewaris ajaran para nabi yang wajib diteladani. §   Peran Ulama sangat banyak baik dalam bidang keagamaan, kemasyarakatan, kenegaraan maupun dalam pendidikan dan ekonoma i. §   Banyak bukti dan usaha yang dilakukan oleh NU dalam mempertahankan ajaran-ajaran Aswaja. Bukti tersebut nampak baik melalui peperangan, debat maupun mendirikan organisasi NU. Sedangkan usaha yang sudah dilakukan diantaranya menyeleksi, meneliti buku maupun kitab yang menjadi rujukan belajar warga NU, memasyarakatkan paham Aswaja dan pelestarian amalan Nahdliyin.   SUMBER SUMBER HUKUM ISLAM MENURUT AHLUSSUNAH WALJAMAAH §   Paham Ahlussunah Waljamaah atau Aswaja, memiliki empat sumber hokum yang telah disepakati para ulama, yaitu Al Qur’an

LOGO MADRASAH

MAKALAH QUR'AN HADIST MANUSIA SEBAGAI HAMBA ALLOH & KHALIFAH DI BUMI

KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum Wr. Wb Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang, kami panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat-Nya, yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, dan inayah-Nya kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ilmiah tentang Manusia sebagai Hamba Alloh dan sebagai Khalifah di Bumi   Makalah ilmiah ini telah kami susun dengan maksimal dan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak sehingga dapat memperlancar pembuatan makalah ini. Untuk itu kami menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembuatan makalah ini.              Terlepas dari semua itu, kami menyadari sepenuhnya bahwa masih ada kekurangan baik dari segi susunan kalimat maupun tata bahasanya. Oleh karena itu dengan tangan terbuka kami  menerima segala saran dan kritik dari pembaca agar kami dapat memperbaiki makalah ilmiah ini.               Akhir kata kami berharap semoga makalah ilmiah tentang Manusia sebagai H